Resep Cilok Sederhana Dan Simpel Dengan Rasa Nikmat

Sumber gambar : Google Picture

 Hai kawan - kawan pecinta kuliner, kali ini mimin akan memberikan ilmu memasak untuk membuat cilok sederhana tapi enak lohh, Kalian penasaran tidak??.

 Sebelum ke toutorialnya, mimin akan menjelaskan apa itu cilok?? Seperti namanya, cilok di daerah mimin itu adalah Aci Di Colok, yaa karena mimin dari orang sunda, bahasanya pun sunda, Seperti namanya cilok itu adalah makanan yang biasanya di tusuk oleh tusukan seperti satu guys, pastilah kalian udah tau dan sudah pernah liat di daerah kalian cilok itu apa.

 Nah sekarang bagian yang ditunggu tunggu nih, Yaaa pembuatan cilok nya, mimin harap kalian simak dengan baik yaa, agar bisa menghasilkan rasa yang nikmat tiada tara.

• Bahan - Bahan

10 sdm tepung terigu

5 sdm tepung tapioka

Air panas secukupnya

1/2 sdm Merica bubuk

Penyedap rasa (royko ayam)

Bawang daun, yang sudah diiris iris

• Langkah - Langkah
1. Panaskan air secukupnya di panci, sisihkan.

2. Tuangi semua bahan, tepung terigu, tepung tapioka, merica bubuk, royko, dan daun bawang. di wadah besar/baskom yang sudah disediakan.

3. Tambahkan air panas sedikit demi sedikit ke dalam bahan2 di atas uleni sampai kalis. sekalian uji coba rasa apabila kurang pas bumbunya bisa di tambahin lagi.

4. Didihkan air di panci, kemudian sambil menunggu air mendidih adonan kita bentuk bulat2 ukuran nya sesuai yang kita butuhkan.

5. Masukan Cilok yang sudah kita bentuk bulat ke dalam panci mendidih sampai mengembang keatas,Setelah mengembang keatas kalian tiriskan.

Sumber Resep : Coock Pad

.
Yaaa berikut adalah resep cara membuat cilok sederhana, tapi rasanya tak kalah dengan cilok yang dijual jual guys, Jika sudah mencobanya, harap meninggalkan komentar ya.
.

0 Response to "Resep Cilok Sederhana Dan Simpel Dengan Rasa Nikmat"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel