Resep Membuat Ayam Geprek Sambal Hijau Sedap, Nikmat Dan Praktis



Hai kawan.....Kali ini kami akan memberikan sebuah resep masakan untuk membuat Ayam Geprek Sambal Hijau dengan rasa yang nikmat, tak lupa caranya pun praktis.

Pasti kalian tahu kan apa ayam geprek itu?? Dan kalian pernah mencobanya tidak?? Biasanya banyak yang penjual - penjual di pinggir jalan yang kaya toko menyediakan hidangan ayam geprek lhooo, terus kalian cuman pengen coba beli di orang lain saja?? Apa kalian tidak ada rasa ingin membuatnya sendiri?? Nahhh dengan disini saya akan memberikan resepnya nih guyss, agar kalian bisa mencoba hidangan sedap ini dengan sendiri dehhh, masalah rasa saya jamin enak, dan juga gimana cara kita membuatnya.

Baiklah mari kita coba memulai membuat Ayam geprek super sedap nya yaaa, saya harap kalian simak lebih dalam resep ini agar kalian mendapatkan rasa yang nikmat sekali.

Resep Membuat Ayam Geprek Sambal Hijau Nikmat Dan Praktis

| Bahan - Bahan

1/2 ekor ayam belah 4

1 butir telur

1 sachet tepung bumbu (seperti sajiku)

5 sdm tepung terigu

Lada bubuk

Bumbu kaldu

Minyak untuk menggoreng

1 jeruk nipis untuk mencuci ayam

Sambal

5 cabe hijau

15 cabe rawit hijau

2 siung bawang putih

Secukupnya garam dan gula

| Langkah - Langkah

1. Cuci ayam, belah jadi 4, baluri dengan air jeruk nipis kemudian cuci lagi hingga bersih.

2. Campurkan tepung bumbu dan tepung terigu, tambahkan lada dan Masako (saya 1 sdt). Lalu masukkan potongan ayam tersebut.

3. Kocok telurnya, masukkan ayam yang telah dibaluri tepung kemudian masukkan lagi ke tepung dengan agak ditekan - tekan.

4. Goreng dalam minyak banyak dengan api sedang cenderung kecil supaya ayam matang sampai ke dalam - dalamnya. Sambil menunggu ayam matang, rebus cabe dan bawang. Jika ayam sudah kecoklatan angkat dan tiriskan.

5. Tata ayam di cobek, terus penyet atau geprek menggunakan ulekan hingga merekah.

6. Ulek cabe bawang, tambahkan garam dan gula kemudian tumis hingga harum dan berubah warna, kemudian siram sambal yang masih panas di atas ayam tadi.

7. Ayam geprek siap disantap atau dihidangkan dengan keluarga kalian, bisa memakan dengan nasi hangat agar lebit nikmat.

.
Sumber resep : Cookpad : Sri Sulastri
.

Yaaa sekian dari kami terkait dengan resep "Ayam Geprek Sambal Hijau" Jika telah mencobanya silahkan tinggalkan komentarnya untuk saling berbagi pengalamannya:)

0 Response to "Resep Membuat Ayam Geprek Sambal Hijau Sedap, Nikmat Dan Praktis"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel